Ban Forklift, ban solid forklift, ban mati forklift

Ban Forklift, Penentu Keuntungan yang Sering Terabaikan

Industri dan pemindahan merupakan dua kata yang sering kita dengar apabila kita diminta untuk mendeskripsikan suatu alat berat bernama forklift. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, forklift memang merupakan alat berat atau juga bisa dikatakan sebagai alat tranportasi yang berguna di dunia perindustrian. Biasanya pada lingkungan industri, kita sering melihat bahwa forklift memiliki kegunaan untuk melakukan pemindahan barang yang cukup banyak dan biasanya dipergunakan di tempat penyimpanan seperti gudang, namun tak jarang juga kita menemukannya di tempat luar seperti pelabuhan. Forklift sendiri memiliki peran penting dalam bidang industri karena memungkinkan perusahaan untuk menghemat waktu dalam menjalani usaha. Barang-barang yang sudah tidak mungkin diangkut oleh pekerja itu sendiri (karena jumlahnya banyak dan harus dipindah dalam waktu yang cepat) tentu akan dimudahkan dengan kehadiran forklift. 


Salah satu komponen vital dari forklift adalah ban forklift itu sendiri. Akan tetapi, kebanyakan operator forklift sering mengabaikan pentingnya perawatan ban forklift, sehingga menyebabkan banyak kerugian bagi pemilik unit forklift. Ban forklift merupakan komponen penting dari kendaraan industrial yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus. Kerusakan ban forklift dapat menyebabkan
tingginya downtime, meningkatkan resiko kerusakan spare part forklift seperti transmisi forklift, berkurangnya kestabilan dan pengendalian unit forklift yang dapat mengakibatkan jatuhnya beban yang sedang dibawa atau diangkat oleh forklift sehingga menimbulkan resiko kecelakaan bagi operator dan pekerja- pekerja sekitar.

Ban forklift yang terawat dengan baik dapat mempercepat kerja para operator sehingga pekerjaan dapat terselesaikandengan lebih efisien dan efektif. Pertanyaan selanjutnya adalah ban yang seperti apa yang harus digunakan oleh pelaku bisnis? Ini jawabannya, ban forklift yang baik adalah ban forklift yang memiliki daya tahan dan aspek- aspek faktor keselamatan yang tinggi seperti pengendalian yang
stabil, tingkat keausan yang merata, dan peredaman getaran untuk kenyamanan kerja operatornya. Saat ini, Anda tidak perlu bingung harus kemana mencari ban forklift yang berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau, karena Anda akan dapat dengan mudah menemukannya di Indo Autozone.

Indo Autozone menyediakan berbagai jenis ban forklift antara lain:
  1. Ban Pneumatic Forklift, atau yang biasa juga disebut sebagai ban hidup. Ban ini berisi angin dan memiliki komponen ban luar, ban dalam, dan ban perut. Ban ini terbuat dari karet tebal tahan lama dan ban ini paling baik digunakan pada medan yang kasar atau berlumpur
  2. Ban Solid Forklift, atau yang biasa juga disebut sebagai ban padat, ban mati, ban buta atau ban pejal. Ban ini memiliki kelebihan tidak mudah tertusuk atau kempes karena material- material tajam seperti paku dan beling. Ban ini dapat digunakan baik untuk tempat indoor ataupun outdoor, meskipun idealnya ban ini tidak digunakan di medan yang terlalu kasar 
  3. Ban Solid Forklift Non Marking, ban ini biasanya berwarna putih, kuning gading atau abu- abu. Ban ini dibuat dengan material khusus yang dapat membuat ban tidak meninggalkan jejak kotor atau noda hitam pada lantai. Pada umumnya ban forklift jenis ini banyak digunakan di jenis industri yang membutuhkan tingkat higienitas cukup tinggi seperti pabrik makanan dan pabrik obat- obatan.
  4.  Ban Polyurethane (PU), ban yang sempurna untuk digunakan dalam ruangan. Ban Polyurethane ini memiliki kestabilan dan traksi yang sangat baik dan juga rolling resistance yang minim.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki ban forklift berkualitas dari Indo Autozone agar roda usaha Anda berjalan lancar dan keuntungan pun semakin besar!

Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi:

Indo Autozone

Jln. Hibrida Raya Blok PE 10 No. 27 Kelapa Gading Permai - Jakarta Utara

Phone : (021) 4584 7292

HP 1: 0851 0058 5553

HP 2: 0877 8805 5651 (WA)

Email: info@indoautozone.co.id

Website (1): http://www.indoautozone.co.id

Website (2): http://indoautozone.web.indotrading.com

FB Page: http://www.facebook.com/indo.autozone.jakarta
0 0
Feed