BAN SOLID FORKLIFT, SOLUSI TEPAT UNTUK USAHA LEBIH HEMAT

BAN PADAT, SOLUSI TEPAT UNTUK USAHA LEBIH HEMAT

Salah satu unsur atau bagian yang paling penting dan pastinya tidak bisa dipisahkan dari unit forklift tentunya adalah ban forklift itu sendiri. Ban merupakan aspek yang memegang peranan penting dan memiliki dampak terhadap kelangsungan mesin forklift dan juga biaya operasional pelaku bisnis. Dalam memilih ban forklift yang tepat untuk unit forklift, tentunya pelaku usaha akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan dari jenis ban forklift itu sendiri yang dapat dibedakan mulai dari bahan pembuatan ban sampai di area mana ban tersebut cocok digunakan. Dari sekian banyaknya pilihan jenis ban, ada satu jenis ban yang bisa jadi pilihan utama bagi pelaku bisnis yang mempertimbangkan penggunaan jangka panjang. Ban tersebut ialah ban solid forklift.


Apa itu ban solid forklift? Ban solid forklift atau yang biasa juga disebut sebagai ban padat atau ban mati atau ban pejal atau ban buta merupakan jenis ban yang dirancang khusus dan terbuat dari material yang menyebabkan ban tidak mudah tertusuk oleh material tajam seperti beling atau paku. Untuk area penggunaannya sendiri, ban solid forklift dapat digunakan baik untuk tempat indoor ataupun outdoor, meskipun idealnya ban ini tidak disarankan untuk digunakan di medan yang terlalu kasar.


Selain itu, ada juga jenis ban padat yang lainnya, yaitu ban solid forklift non marking. Apa yang membedakan jenis ban ini dengan ban padat yang sebelumnya? Kalau jenis ban padat yang sebelumnya dapat digunakan di dalam dan luar ruangan, maka jenis ban yang satu ini lebih dianjurkan untuk digunakan di dalam ruangan saja. Ban solid forklift non marking biasanya berwarna putih. abu- abu atau kuning gading,  ban jenis ini dibuat dengan material khusus sehingga tidak meninggalkan bekas tapak ban berwarna hitam di lantai. Ban solid forklift non marking biasanya digunakan di area pabrik yang memerlukan tingkat higienitas yang cukup tinggi seperti pabrik makanan, pabrik obat- obatan, pabrik kimia, dsb. Selain itu, ban solid forklift non marking juga mengandung bahan silika atau kapur yang dapat mencegah keausan serta bahan anti oksidan yang memberikan perlindungan terhadap ban dari radiasi UV. Keunggulan lain dari jenis ban ini yaitu memiliki traksi yang baik, minim rolling resistance, dan dirancang untuk meminimalkan penyerapan panas berlebih.


Tapi sekali lagi, mengapa sebaiknya kita menggunakan ban solid forklift? Apakah ban mati forklift ini adalah solusi terbaik untuk kendaraan industrial Anda? Apabila Anda masih ragu, berikut keunggulan- keunggulan yang hanya dimiliki oleh ban solid forklift yang membuat Anda tidak perlu berpikir lama untuk menggunakannya:

  1. Meminimalkan down time. Ketika ban forklift kita bermasalah, otomatis unit forklift harus berhenti dan tidak bisa beroperasi. Tentunya hal ini sangat merugikan dari segi waktu dan biaya- biaya produksi yang tak terduga. Tetapi dengan menggunakan ban solid, ban pun jadi tidak mudah kempes sehingga tidak perlu membuang-buang waktu untuk penggantian ban.
  2. Lebih tahan lama. Ban pneumatic untuk forklift biasanya hanya dapat bertahan sampai 3 bulan jika digunakan secara intense dan terus menerus. Usia pemakaian ban solid forklift dapat bertahan setidaknya rata- rata 6 - 8 bulan dengan kondisi pemakaian yang cukup intense.
  3. Cost saving. Upfront cost untuk ban solid forklift memang lebih besar dibanding ban angin forklift, akan tetapi pada pemakaian non stop dan terus menerus, ban solid forklift sangat direkomendasikan karena dapat menghasilkan cost per hour lebih rendah dibanding ban angin.
  4. Less maintenance. Walaupun penggunaan ban solid forklift dapat menyebabkan forklift terasa lebih berat bagi operator sehingga menyebabkan kurang fleksibilitas dalam beberapa gerakan, tetapi faktanya masih banyak pelaku bisnis yang lebih menyukai untuk menggunakan ban solid daripada ban angin untuk forklift mereka. Alasan utamanya tentu biaya dan waktu pemeliharaan yang lebih minim dibanding ban angin yang dapat menyedot lebih banyak biaya, tenaga dan waktu untuk proses penggantian ban akibat ban kempes.

Menyadari tingginya kebutuhan ban solid forklift tersebut, Indo Autozone sebagai distributor ban terpercaya, sudah menyediakan berbagai jenis ban padat ini untuk dapat terus mendukung usaha Anda menuju ke arah yang lebih baik. Anda tidak perlu lagi bingung harus kemana untuk mendapatkan ban kualitas terbaik dengan harga yang sangat terjangkau. Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki ban forklift berkualitas dari Indo Autozone agar roda usaha Anda berjalan lancar dan keuntungan pun semakin besar!



Untuk keterangan lebih lanjut bisa menghubungi:
Indo Autozone
Jln. Hibrida Raya Blok PE 10 No. 27
Kelapa Gading Permai - Jakarta Utara
Phone : (021) 4584 7292
HP 1: 0851 0058 5553(Call/ SMS Only)
HP 2: 0877 8805 5651 (WA)
Email: info@indoautozone.co.id
Website (1): http://www.indoautozone.co.id
Website (2): http://indoautozone.web.indotrading.com


FB Page: http://www.facebook.com/indo.autozone.jakarta

0 0
Feed