Merupakan salah satu jenis alat berat, reach stacker sangat mudah dijumpai di area depo peti kemas/kontainer dan pelabuhan. Fungsi utama dari reach stacker sendiri adalah memindahkan, mengangkut, dan kemudian menumpuk kontainer secara rapi dalam berbagai baris.

Pemakaian alat berat ini juga dinilai lebih efisien daripada truk forklift karena reach stacker memiliki tingkat fleksibilitas dan kapasitas penumpukan yang lebih tinggi. Tidak hanya itu, jenis alat berat ini juga mempunyai storage capacity yang lebih baik dibandingkan dengan truk forklift. Dengan menggunakan reach stacker, Anda bahkan dapat menyusun blok kontainer hingga sedalam 4 tumpukan pada akses baris kedua.

Melihat intensitas kerja reach stacker yang terbilang ekstrem, alat berat ini tentunya membutuhkan ban khusus yang dapat menyokong performanya saat bermanuver. Untuk itu, berikut adalah daftar harga dan ukuran Ban Reach Stacker 2020 yang bisa Anda jadikan referensi.

Indo Autozone merupakan perusahaan distributor Ban Reach Stacker di Jakarta. Hubungi: 0877 8805 5651.

Daftar Harga Ban Reach Stacker 2020

Berikut daftar harga serta jenis dan ukuran Ban Reach Stacker yang dimiliki Indo Autozone. Jika berniat membeli ban untuk reach stacker Anda, berikut daftar lengkap harga eceran tertinggi (belum termasuk diskon) dalam rupiah. 

Jenis dan UkuranHarga
Ban Reach Stacker Tire BKT 18.00-25/40PR E4    Rp 40.000.000
Ban Reach Stacker Tire Otani 18.00-25/40PR E4Rp 36.000.000
Ban Reach Stacker Tire Advance 18.00-25/40PR E4        Rp 38.000.000
Ban Reach Stacker Tire Maxima 21.00-35/40PR E4Rp 60.000.000

Mau Diskon Khusus Ban Reach Stacker?

Harga ban di atas belum termasuk diskon khusus dari Indo Autozone. Hubungi kami sekarang juga untuk mendapatkan diskon dan informasi produk terbaru kami. Juga tersedia ukuran Ban Reach Stacker lainnya (selain yang disebutkan di atas) dengan berbagai macam merk.

Macam-Macam Ban Reach Stacker

Untuk mendukung produktivitas reach stacker sebagai alat berat yang dipakai memindahkan, mengangkut, dan mengangkat peti kemas, pemilihan ban berkualitas baik menjadi hal yang sangat krusial. Selain dari segi kualitas, setiap ban memiliki sisi fungsionalitas yang berbeda sehingga sangat penting untuk memahami jenis dan ukuran ban yang memang benar-benar sesuai dengan kebutuhan reach stacker di lapangan. Maka dari itu, kenali empat macam Ban Reach Stacker berikut ini!

L4S

L4S adalah jenis ban radial dengan pelapis tinggi yang secara khusus dirancang untuk pekerjaan berat. Dengan memakai ban jenis ini, traksi tidak akan lagi menjadi masalah pada kinerja mesin reach stacker. Di sisi lain, pola tapaknya yang datar membuat masa pemakaian ban L4S menjadi lebih awet dan memberikan jaminan performa yang lebih baik bagi alat berat seperti reach stacker.

Bagian dinding sampingnya yang kuat dan sudah terlapisi dengan baik juga menjadi keunggulan lain dari ban L4S, yang bakal sempurna untuk menahan segala jenis benturan dan sayatan. Pun, dengan permukaan kontaknya yang lebih luas, jenis ban ini dapat mendorong distribusi bobot yang lebih merata, serta memberikan ketahanan yang lebih baik terhadap segala bentuk benturan.

Rock Grip (E4)

Rock Grip (E4) adalah jenis ban bias yang didesain khusus untuk alat berat yang sering beroperasi di area pertambangan ataupun kawasan galian. Pemakaian ban ini lebih banyak diaplikasikan untuk jangkauan lokasi jarak pendek, serta memiliki tingkat ketahanan panas dan anti-sayatan yang sangat tinggi. Kerangka ban yang kokoh juga membuat Rock Grip (E4) sangat cocok untuk kerja berat, dengan usia pemakaian yang tentunya lebih awet.

E3

Ban ini dirancang untuk alat berat seperti reach stacker, truk artikulasi, ataupun ekskavator. E3 juga memiliki tingkat durabilitas yang sangat tinggi dan telah dilengkapi dengan chip dan kompon karet tahan panas untuk memastikan umur tapaknya menjadi lebih lama. Tidak hanya itu, pola tapak ban ini juga didesain untuk traksi yang lebih optimal di segala medan.

Pada bagian kembangnya, permukaan ban E3 juga terbilang halus dan lebih lebar sehingga membuat manuver mesin akan terasa lebih stabil ketika dikendalikan. Kedalaman pola kembang dari ban ini juga tergolong bervariasi sehingga mudah disesuaikan kebutuhan di lapangan.

CTR Handler (E4)

Ban CTR Handler (E4) dapat mendukung handling yang lebih baik pada mesin dan didesain secara khusus untuk penggunaan alat berat di area pelabuhan. Rangka ban juga terbilang sangat kokoh karena telah ditambahkan bantalan dasar yang kuat. Selain untuk pemakaian pada mesin angkut di area depo peti kemas, fitur dari ban ini juga cocok jika diaplikasikan pada alat konstruksi yang membutuhkan handling stabil ketika mengendalikan muatan tinggi dalam setting lift mode.

Tips Memilih Ban Reach Stacker

Karena kualitas menjadi hal vital yang harus Anda perhatikan saat memilih ban untuk mesin reach stacker, cermati beberapa tips berikut!

Cek Jenis Ban dan Beli Sesuai Kebutuhan

Ban Reach Stacker hadir dalam berbagai variasi jenis dan ukuran. Merek ban untuk jenis mesin berat ini juga cukup beragam sehingga ada baiknya membeli sesuai kebutuhan di lapangan. Untuk itu, kumpulkan informasi terlebih dahulu terkait spesifikasi ban dan kemudian tentukan mana yang paling ideal untuk memenuhi kebutuhan mesin reach stacker Anda.

Pilih Ban dengan Kualitas Terbaik

Dengan load kerja yang tinggi, sangat penting untuk memastikan mesin Anda memiliki ban berkualitas terbaik. Selain bisa meningkatkan performa mesin, ban dengan kualitas yang baik juga menawarkan masa pemakaian yang lebih lama.

Belilah dari Penjual yang Tepercaya

Sebagai pembeli, Anda tentu akan menjumpai banyak penjual Ban Reach Stacker. Namun, jangan asal pilih agar nantinya tidak menyesal setelah membawa pulang ban yang telah dipesan. Karena itu, ketika memilih penjual ban untuk mesin reach stacker Anda, coba perhatikan beberapa poin ini:

  • terbukti memiliki produk berkualitas tinggi.
  • pengiriman barang yang selalu tepat waktu dan cepat.
  • menawarkan stok barang dalam jumlah banyak.

Tips Perawatan Ban Reach Stacker

Ingin Ban Reach Stacker Anda berumur panjang? Ikuti tips perawatan di bawah ini!

Lakukan Pengecekan Rutin

Lakukan pengecekan rutin, setiap hari, untuk memastikan ban dalam kondisi baik. Sebagai contoh, Anda bisa mengecek bagian batang atau tutup katupnya. Kemudian perhatikan apakah ada retakan, sobekan, atau keausan kembang pada tapak dan bahu ban.

Hindari Berbelok Tajam

Sebisa mungkin hindari kebutuhan untuk berbelok tajam ketika mengoperasikan reach stacker. Dengan cara ini, umur ban tentu akan jadi lebih panjang karena mendapatkan tingkat gesekan yang rendah.

Kendarai Alat Berat di Bawah Kecepatan Maksimalnya

Jika ingin merawat ban dan juga mesin reach stacker, sebaiknya hindari memacu alat berat tersebut hingga mencapai kecepatan maksimalnya. Sebaliknya, kendarailah alat itu di bawah kecepatan maksimalnya agar mesinnya tetap awet dan bannya juga tidak cepat habis.