Ban GT radial merupakan salah satu produk ban yang cukup populer di pasaran. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa ban tersebut merupakan produk ban asli dari Indonesia yang kualitasnya mampu bersaing dengan produk ban luar negeri. Produk ban ini sudah meramaikan pasaran sekitar 60 tahun. Bahkan, di kalangan motorsport, produk ban tersebut sudah sangat terkenal, terutama dengan kemampuan yang luas biasa. Salah satunya adalah tipe Champiro SX2 yang menjadi produk ban pilihan para mobil juara yang berlaga di arena balap baik skala nasional hingga internasional. Ini merupakan salah satu prestasi di dunia otomotif yang patut dibanggakan.

Meski ban ini sudah malang melintang di dunia otomotif sebagai salah satu produk ban ternama, nyatanya masih banyak yang belum mengetahui sejumlah fakta tentang ban tersebut. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang ban GT radial yang jarang diketahui oleh kebanyakan orang.

Fakta menarik tentang GT Radial

Pertama, meski GT Radial merupakan produsen ban lokal asli Indonesia, nyatanya perusahaan ban ternama ini menjadi salah satu produsen ban yang telah mendapatkan pengakuan dunia internasional secara luas, terutama dari organisasi kelas atas. Selain itu, perusahaan ini juga pernah mendapatkan penghargaan dari General Motor sebagai perusahaan supplier ban besar dunia. Fakta ini benar-benar menunjukkan bahwa layak berbangga dengan produk asli Indonesia yang berhasil menembus pasar dunia.

Kedua, GT radial yang merupakan produsen dari ban GT radial telah memasuki dunia otomotif selama lebih dari 60 tahun yang tentu dengan pengalaman yang dimiliki mampu menghasilkan produk-produk ban dengan kualitas tinggi. Perusahaan ini juga fokus pada produksi, kinerja, keamanan saat berkendara, dan tentunya kualitasnya. Inilah mengapa dengan semakin bertambah usia operasi dari perusahaan, hal ini mampu membuat konsumen semakin mempercayakan kebutuhannya terhadap produk ban yang ditawarkan.

Ketiga, perusahaan ban GT radial memiliki standar sangat tinggi untuk semua produk yang diluncurkan. Melalui prosedur Quality Control yang tinggi, hal ini mampu menjadi sistem pengontrol kualitas yang tak hanya memperhatikan kualitas produk yang dihasilkan tetapi juga menjamin keselamatan penggunanya.

Keempat, perusahaan ban GT radial didukung lebih sari 600 engineer berpengalaman pada bidang R dan D yang mana telah tersebar ke sejumlah pelosok dunia. Selain itu, perusahaan ini juga menggunakan sejumlah peralatan canggih yang mampu menjamin kualitas produk yang dihasilkan supaya memenuhi standar tinggi yang telah ditentukan.

Kelima, meski perusahaan GT Radial merupakan produsen ban asli Indonesia, hal ini tak membuat perusahaan ini hanya berdiam di dalam negeri saja. Ini dibuktikan dengan adanya cabang perusahaan sekitar 100 negara yang ada di seluruh pelosok dunia karena telah percaya dan puas dengan kualitas produk ban tersebut. Pengguna produk ban ini sendiri mencakup semua kalangan mulai dari sopir hingga pembalap profesional kelas internasional. Dengan dukungan kinerja terbaik serta jaringan dealer yang telah tersebar membuat ban GT radial memiliki nama besar baik di bidang kualitas, keamanan, serta kinerjanya.

Produk ban dari perusahaan ini telah mendapatkan pengakuan dunia. Ini tentu menjadi prestasi yang sangat membanggakan dan tentu akan semakin menambah kecintaan terhadap tanah air untuk selalu bangga menggunakan produk dalam negeri. Mengapa harus beli ban mobil produk import yang memiliki harga cukup tinggi ketika produk ban dalam negeri mampu memberikan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Keunggulan menggunakan ban GT radial adalah produk ba tersebut sangat cocok dengan medan jalanan Indonesia yang masih banyak berlubang dan kurang nyaman.